Minggu, 22 Oktober 2017

Drama Korea Hits bulan September-Oktober 2017

Slot tayang hari Rabu dan Kamis :

  • Hospital Ship

Akhirnya bisa lihat lagi Hajiwon Unnie di drama. Dalam drama ini memang yakin banget sama kualitas akting Hajiwon sama cara dia ngebangun chemistry dengan Kang minhyuk yang bagus jadi meski dia lebih tua tapi cocok banget ngelihatnya juga hehe...
Drama hospital ship mulai tayang 30 agustus (udah lama sih) tapi bulan oktober masih tayang, tetep ya 1 kali penayangan 2 episode. Jangan aneh kalau ada 2 episode karena emang ini ketentuan baru di Korea selatan, kan biasanya mereka satujam cuman bedanya ya satu jam itu dipotong jadi dua episode. 
Cerita hospital ship sesuai judulnya ya tentang rumah sakit kapal laut yang berlayar kesetiap pulau untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis. Song eun jae (ha jiwon) merupakan dokter bedah yang ahli dibidangnya dan ia menjadi dokter di RS seoul dan sangat berambisi untuk bisa meraih jabatan lebih tinggi lagi. Song eun jae merupakan sosok yang pintar dan bekerja keras bahkan rela menggantikan pekerjaan profesornya demi mendapatkan posisi lebih tinggi nantinya. Namun, ia memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan ibunya. Kemudian, ibunya meninggal dan ia dikeluarkan oleh profesornya karena memberitahu kepada pasien bahwa pasien yang meninggal itu akibat kesalahan profesornya. Setelah itu, Song eun jae masuk sebagai dokter bedah di rumah sait kapal dan bertemu dengan Kwak Hyun (Kang min hyuk CNBlue). Kwak hyun menyukai song eun jae namun ia selalu ditolak. Meski ditolak eunjae, Kwak hyun tetap sabar menunggu eun jae. Karakter Kwak hyun seperti memang cocok ya dengan Kang minhyuk karena karakternya polos, sabar, baik, tulus sebagai dokter dan sangat perhatian pada pasien-pasiennya. Bahkan karena kepolosannya, ia pernah diselingkuhi oleh mantan pacarnya namun kwak hyun tetap menerimanya sampai akhirnya ia putus dengannya di masa lalu. 
Sementara Song Eun jae karakter yang pekerja keras, tidak mementingkan cinta, tidak mau bergantung pada siapapun, lebih mementingkan karir sebagai dokter, dan dingin kepada oranglain bahkan kepada pasiennya. 
Sebenarnya kisah cintanya tidak seperti Temperature of love (ke arah passion-love). Kalau ada adegan kissing ya masih wajar gitu ukuran drama korea hehe, terus romancenya baru dilihatin ketika episode 21 ke atas. Dan selebihnya mengenai karir sebagai dokter. 
Oh iya drama ini juga ada cinta segitiganya tapi saingannya adil gak ada yang jahatnya keterlaluan gitu. 
Drama ini ada Yennie Kim orang indonesia yang debut dikorea sebagai aktris! Dia jadi cameo sebagai orang bisu. Dan adegannya itu ada pelukan sama Kang Minhyuk...haduh beruntung banget deh unnie Yennie. 

While You Were Sleeping


Drama yang mulai tayang 27 september setiap hari rabu-kamis jam 10 malam waktu korea. Drama yang ngehits banget karena pemainnya juga hits yaitu Suzy dan Lee Jongsuk. Sebenernya suzy sempat mendapat kritikan mengenai akting ketika di drama sebelumnya namun di drama kali ini Suzy mendapat pujian dari netizen. Iya sih admin juga setuju, di drama ini Suzy lebih natural aktingnya, chemistry sama jongsuk juga lebih dapet. Drama ini hits juga bukan hanya karena pemain-pemainnya tapi juga menyuguhkan cerita fiksi yang unik.

Drama while you were sleeping menceritakan tentang seorang hongju (Suzy) yang mengalami bahwa mimpi-mimpinya itu menjadi nyata. Diantara mimpi-mimpinya itu, tiba-tiba ia bermimpi menjain hubungan dengan cowok yang tidak ia kenal kemudian ia melihat tetangga yang baru pindahan dan ternyata tentang tersebut adalah cowok tersebut (Jung jaechan diperankan Jongsuk). Jaechan adalah seorang jaksa yang  tidak mempercayai  hongju dengan mimpi-mimpinya namun tiba-tiba jaechan bermimpi mengenai hongju dan didunia nyata ia menyelematkan hongju. Dari sanalah mereka semakin dekat. Saat menyelematkan hongju dari kecelakaan, Jaechan juga menyelematkan seorang laki-laki yang bernama Han Woo tak. Ternyata han woo tak bekerja sebagai polisi dan mulai bermimpi tentang Jaechan. 

Teka-teki dalam drama ini mengenai : alasan wootak dan Jaechan bisa bermimpi menjadi kenyataan sepertihalnya Hongjoo tapi diepisode berapa gitu menurut admin sih udah jelas alasannya karena Jaechan dulunya dekat dengan Hongjoo (namun mereka belum sadar pernah kenal dari dulu), terus kalau Wootak kayaknya dia masih hubungan sama tentara yang dulu pernah membunuh Ayah Hong joo dan Jaechan entah itu kakak-adiknya atau keluarganya deh (tapi baru asumsi admin hehe).

Serunya itu kan mereka bermimpi nih, terus mereka berusaha mencegah perbuatan jahat yang terjadi persis dengan mimpinya. Kayak hongjoo dalam bahaya terus diselamatkan sama Jaechan dan Han Wootak. Terus lucunya ketika hongjoo ataupun Jaechan mimpi mengenai kissing dan mereka langsung kaku gitu pas di dunia nyata karena mereka udah tau nanti mereka mau ngapain haha... 

Kalau romance drama ini sih so sweet banget... contohnya jaechan (jongsuk) suka nganterin ke kantornya hongjoo (yang bekerja sebagai reporter), ngelindungin dia, dan membantunya. 
Admin harap sih drama hits ini juga endingnya keren, bagus, dan happy ending yang jelas gitu ya hehe suka kecewa banget kalau awalnya seru banget eh endingnya yang geje!


Yuk, capcus deh nonton kedua drama tadi... (^0^)

Tidak ada komentar: